Sabtu, 09 April 2011

23 Hari Berjalan Hanya Untuk Bertemu Ir.Soekarno

Dibawah adalah foto salah seorang nelayan yang telah uzur. 23 hari ia tempuh dari kampungnya, dengan berjalan kaki menuju Istana Merdeka. Belum sempat ditanya soal kedatangannya, ia langsung bersujud dan mencium kaki Soekarno. Ternyata memang itulah tujuannya kesana.



Ia menyatakan, dirinya sudah berjanji, sebelum mati akan melihat wajah presidennya dan menunjukkan kecintaan serta kesetiaan kepadanya. Mengharukan, dia sama sekali tidak pernah melihat Sang Presiden yang diserukan semua orang itu. Walaupun melalui Televisi yang iapun tidak punya. Soekarno, Manusia yang belum tentu dilahirkan kembali dalam waktu satu abad.
bung karno
terlepas dari kesalahan Soekarno di akhir masa jabatannya, kita tidak boleh memungkiri bahwa dia telah melakukan hal besar untuk bangsa ini. Memang banyak tokoh lain yang berkontribusi, tapi Beliau punya inner power yg bisa bikin seluruh anak bangsa pada masa itu bersatu untuk merdeka.

Mungkin anak jaman sekarang tidak akan bergetar kalo denger suara Soekarno lg pidato. Tapi coba anda bayangin keadaannya 65 taun lalu, ketika semua anak bangsa lahir dalam masa penjajahan. Mereka dulu tidak pernah tau apa arti merdeka.

Anda harus ingat, tanpa orang seperti Soekarno belum tentu kita punya sejarah yg membanggakan, dari mulai merebut kemerdekaan (tidak hadiah kek negara sebelah), sampai bisa menghimpun kekuatan dengan negara-negara lain untuk menyaingi OLDEFO.

Anda harus ingat, berkat KAA banyak negara-negara lain yang terinspirasi dan berjuang meraih kemerdekaannya.
Jasa dan pengaruh Soekarno ga cuma buat Indonesia.

Semua orang ada kelebihan dan kekurangannya.

Entri Populer